Senjata Super Yang Menembakkan Peluru Dengan Kecepatan Suara

Senjata ini dapat membinasakan target sejauh 100 mil (160 km) jauhnya melalui kekuatan sebuah peluru yang memiliki delapan kali kecepatan suara. Senjata super ini disebut-sebut sebagai yang terkuat di seluruh dunia setelah pengujian yang dilakukan di lapangan tembak angkatan laut AS. Sebuah tembakan dari railgun elektromagnetik yang ada pada the Naval Surface Warfare Centre di Dahlgren, Virginia menghasilkan tenaga 33 megajoule yang keluar melalui larasnya, yang merupakan sebuah rekor dunia untuk tenaga penghancur, tiga kali lebih besar dari catatan sebelumnya.

“Orang melihat hal seperti ini di video game, tetapi ini nyata,” ujar Roger Elis, manajer program tersebut. “Ini sangat bersejarah.”

Super Gun Canggih mampu meluncurkan peluru dengan kecepatan 8 kali kecepatan suara

Satu megajoule kira kira setara dengan bobot mobil satu ton yang berjalan dengan kecepatan 100 mil per jam (160 km per jam). Dampak dari proyektil yang menjangkau targetnya itu 33 kali dari dorongan tenaganya. Peluru itu hanya memerlukan waktu semenit untuk ditembakkan sejauh 100 mil dan akan kena sasaran secara akurat, dengan kecepatan yang mustahil dilakukan oleh senjata konvensional.

Meriam tembak berteknologi tinggi itu menembakkan peluru seberat 9 kg atau misil pada kecepatan yang mustahil dilakukan oleh senjata konvensional. Pembuatnya sesumbar senjata itu memiliki keakurasian yang tinggi. Peluru tersebut tidak mengandalkan pada bubuk peledak tapi menggunakan gelombang energi listrik untuk menembakkan peluru pada kecepatan mendekati 8 mach. Peluru itu tak meledak pada targetnya tetapi menghancurkan apapun yang diterjangnya melalui tenaga saja.

Saat ini, kapal perang AS hanya dapat menjangkau target sejauh 13 mil dan angkatan laut berharap senjata baru itu bisa ditembakkan dari jarak yang lebih aman. Laksamana Pertama l Nevin Carr, kepala penelitian angkatan laut mengatakan senjata itu diarahkan pada magasin kapal musuh sehingga ledakannya jadi bom sendiri di kapal musuh.

Senjata Super ini dipasang dalam sebuah kapal selam

Masih lima atau 10 tahun lagi – sebelum senjata itu siap digunakan di kapal. “Orang melihat hal ini di video game, tetapi ini nyata,” ujar Roger Elis, manajer program tersebut. “Ini sangat bersejarah.” Dalam pengujian hari Jumat, senjata itu menembakkan sebuah peluru setinggi 5,500 kaki menembus kayu. Peluru itu menciptakan suara ledakan kecil menembus kecepatan suara sebelum jatuh kembali ke bumi.

Supergun saat diuji coba menimbulkan efek ledak yang luar biasa

Peluru itu ditembakkan pada lintasan yang sangat rendah dan para ilmuwan menghitung peluru tersebut bisa menempuh jarak hingga 100 mil jika ditembakkan pada lintasan yang optimum. Hambatan utama bagi angkatan laut dalam penelitiannya adalah menyediakan “charge” yang memadai agar senjata itu tetap menembak pada kecepatan yang supersonik. Pengembangan senjata itu menelan biaya 211 juta dolar. Pada pengujian hari jumat, senjata itu memerlukan waktu lima menit untuk mengumpulkan tenaga listrik sebelum memuntahkan sebuah peluru.

Iklan
Dipublikasi di hanya untuk kamu ketahui | Tag , , | 10 Komentar

akibat dari menembus kecepatan suara

sekarang kan udah ada pesawat yang bisa menembus kecepatan suara. seperti pasawat yang baru aja saya tulis resensinya (concorde). pesawat tersebut terbuat dari bahan yang memang benar-benar kuat. sehingga saat menembus kecepatan suara pesawat tersebut tidak hancur.

nah sekarang apa akibatnya bila manusia yang menembus kecepatan suara???
didalam pesawat kan pasti ada orang untuk mengendarai pesawat (kecuali pesawat remot kontrol). nahh… berarti di dalam pesawat concorde ada manusianyakan. dari situ dapat disimpulkan bahwa manusia bisa menembus kecepatan suara. yah… walaupun pesawat model ini pernah mengalami kecelakaan, tetapi kecelakaannya bukan disebabkan oleh menembus kecepatan suara akan tetapi karena kebocoran ban dan merenggut 104 nyawa orang.

tapi dari itu semua apa akibat untuk manusia????
akibatnya bisa banyak, contohnya bisa tuli, buta, lumpuh dan bisa juga berakibat fatal bagi manusia tersebut. apabila menggunakan alat transportasi yang tidak pantas digunakan untuk menempuh kecepatan suara.

mmmm……
tapi kalau buat pesawat concorde saya kurang tau juga, apakah ada akibatnya, saat ada penupang di pesawat tersebut. sebab pesawat ini dapat menampung beberapa ratus orang. seperti kutipan kalimat dari KOMPAS “Concorde, dengan kapasitas angkut 100 orang penumpang”. pesawat ini biasanya digunakan sebagai alat transportasi seperti pesawat yang biasa kita lihat di bandara cilik riwut. kegunaan pesawat concorde yaitu mengangkut penumpang.

Dipublikasi di tugas liburan fisika | Tag , , , , , | 3 Komentar

Concorde, Pesawat Supersonik Dengan Kecepatan Melebihi Suara

Concorde adalah pesawat supersonik (pesawat dengan kecepatan suara) pertama yang diciptakan pada dekade 1950-an hasil kerjasama antara Inggris dan Perancis.

Tambahan huruf ‘e’ pada nama Concorde diberikan Inggris sebagai ucapan terima kasih atas jasa Perancis dalam pembuatan pesawat ini. Concorde dioperasikan pertama kali tahun 1969.
Salah satu hal unik dari pesawat ini adalah bagian hidungnya yang dapat dibengkokkan. Sekilas pembengkokkan hidung Concorde hanya seperti aksesoris saja.

Namun ternyata, penekukan hidung ini (sudut penekukannya 12,5 derajat hingga 30 derajat) perlu dilakukan saat hendak mendarat agar hidung Concorde tidak menghalangi pandangan pilot ke arah landasan lapangan terbang dibawah.

Concorde pernah mengalami kecelakaan pada 25 Juli 2000. Hal itu membuat orang-orang menyadari rentannya pesawat supersonik. Akhirnya, ditambah dengan mahalnya biaya operasional, sejak tahun 2003 pesawat Concorde tidak terbang lagi dan kedua maskapai yang mengoperasikannya (Air France dan British Airways) memensiunkan pesawat ini dari jajaran armadanya dan mengakhiri era penerbangan supersonik.

Selama 20 tahun pertama penerbangan komersialnya, Concorde mengangkut 3,7 juta penumpang.Total jam terbang dari keseluruhan 13 pesawat Concorde yang ada sekarang sudah lebih dari 200.000 jam terbang.

Dari jumlah itu, 140.000 jam di antaranya adalah 140.000 jam terbang di atas kecepatan suara. Pesawat ini juga mampu membawa 144 penumpang dengan kecepatan 2,04 mach (2.200 kilometer per jam) pada ketinggian 60.000 kaki.

Itu artinya kecepatan Concorde 2 kalinya kecepatan suara, yakni 1.200 km/jam. Dengan kecepatan luar biasa ini, Concorde hanya membutuhkan waktu 2 setengah jam dari Paris ke New York. Padahal, rata-rata pesawat biasa menempuh jarak tersebut harus membutuhkan waktu lebih dari 7 jam.

Etika menembus kecepatan luar biasa itu, Concorde akan mengeluarkan suara menggelegar yang disebut SONIC BOOM. Jika terjadi di atas daratan yang penuh dengan perumahan, pengaruh sonic boom dapat memecahkan kaca-kaca jendela rumah.

Makanya, Concorde hanya diperbolehkan terbang dengan kecepatan luar biasa tersebut ketika sudah berada di atas Samudera Atlantik. Saat Concorde masih terbang di atas daratan Eropa dan Amerika, Concorde melaju dengan menggunakan kecepatan pesawat biasa, yaitu 600 km/jam.

Spektifikasi

Dipublikasi di hanya untuk kamu ketahui | Tag , , , , | Meninggalkan komentar

tinggi pipet saat menyedot air oleh seseorang

hari ini kami yaitu nana, reda, aldy, dan aku melakukan percobaan tentang mengukur tinggi pipet waktu menyedot air. maksudnya gini. kita pernah lo minum pake sedotan?? nah klo yang ini sedotannya tu disambung-sambung terserah aja sampai sepanjang apa. trus kita sedot airnya pake sedotan (pipet) itu lalu diukur sampai mana kita bisa nyedot airnya dengan panjang pipet yang tidak ditentukan pokoknya sepanjang-panjangnya lah. nahh hari ini kami melakukannya dan menghasilkan data sebangai berikut. tapi fotonya dulu yaaaa.

nahhh ini baru datanya…
silahkan dilihat

Dipublikasi di percobaan fisika | Tag , , , | 1 Komentar

tinggi semprotan air yang dihasilkan selang dengan diameter yang berbeda-beda

hari ini kami nerjain tugas fisika yang mengukur tinggi semprotan air yang dihasilkan oleh selang yang berdiameter berbeda-beda. dan inilah hasil percobaan kami.

Alat & bahan
1. Selang berdiameter masing-masing 0.5 inci, 075 inci, 1 inci, 2 inci, 3 inci
2. Air
3. Penggaris

Cara kerja
1. Masukkan air keran kedalam selang yang berdiameter seperti yang disebutkan di alat & bahan tersebut
2. Kemudian ukur dengan penggaris pancuran air yang keluar dari selang tersebut
3. Lalu buatlah hasil pengamatannya

dan hasilnya adalah…….

Dipublikasi di percobaan fisika | Tag , , , | Meninggalkan komentar

banyaknya air yang dibawa selang sepanjang 20 m

gambar dari percobaan tersebut

dan hasil pengamatannya adalah………….

Dipublikasi di percobaan fisika | Tag , , , | Meninggalkan komentar

percobaan bejana berlubang

Bahan & Alat:
1. Botol yang sudah dipotong atasnya (berbentuk silinder)
2. Paku
3. Penggaris (untuk mengukur)
4. Korek Air
5. Api (untuk memanaskan paku)
6. Plester
7. Tang

Cara Kerja
1. Siapkan bahan
2. Panaskan paku lalu lubangi botol. Sehngga terbentuk 5 lubang dengan jarak yang sama antaara lubang- lubang tersebut
3. Tutup lubang tersebut dengan plester
4. Masukkan air ke dalam botol tersebut
5. Lalu buka plester pada lubang pertama
6. Hitunglah jarak pancuran air dan waktu pancuran air tersebut saat keluar.
7. Lakukan hal yang sama seperti cata kerja no 5 dan 6 pada lubang ke 2,3,4, dan 5
8. lalu hitunglah
a. Diameter lubang (d)
b. Jari-jari lubang (r)
c. Kedalaman lubang (d)
d. Luas penampang lubang (A)
e. Volume (V)
f. Debit air (Q)
g. Kecepatan 1 (v1)
h. Kecepatan 2 (v2)
i. Tekanan 1 (P1)
j. Tekanan 2 (P2)

percobaanya udah dikerjain sekarang hasil pengamatannya. hasil pengamatannya bisa di lihat di gambar ini.

Dipublikasi di percobaan fisika | Tag , , | Meninggalkan komentar

upaya manusia menembus kecepatan suara dengan pesawat

Upaya manusia untuk menembus batas kecepatan tak pernah berhenti. Sekelompok tim dari Inggris berencana melampaui rekor kendaraan darat tercepat di dunia yang hingga kini belum juga terpecahkan, sejak 13 tahun lalu.

Mobil ini dinamakan Bloodhound Super Sonic Car (SSC), ditargetkan untuk bisa melejit sekencang 1000 mil per jam atau sekitar 1600 km per jam, melampaui kecepatan kendaraan tercepat saat ini, Thrust SSC, yang bisa melesat hingga 763 mil per jam atau 1.228 km per jam.
Dengan kecepatan tersebut, Bloodhound bahkan mengalahkan kecepatan peluru yang ditembakan dari mulut pistol revolver Magnum 0.357 yang berkecepatan 441 meter per detik.

“Kami mendapatkan banyak tawaran dari berbagai perusahaan di seluruh dunia, yang ingin menjadi sponsor,” ujar Richard Noble, Direktur proyek pemecahan rekor, kepada BBC News.

Akibatnya lebih banyak pihak yang berniat menyediakan bantuan finansial, daripada kemampuan Bloodhound untuk mempromosikan perusahaan-perusahaan tersebut. Yang jelas, perusahaan-perusahaan penerbangan besar juga terlibat dalam proyek ini.

Membedah Bloodhound
Seperti dikutip dari Physorg, Mesin Bloodhound ditenagai oleh kombinasi dari roket Falcon dan sebuah mesin jet EJ200 yang digunakan pada pesawat tempur Eurofighter Typhoon.

Mesin jet ini mampu memproduksi daya dorong sekuat sembilan ton, sementara mesin roket akan menyediakan daya dorong tambahan sebesar 12 ton.

Adapun bodi Bloodhound terbuat dari bahan bahan campuran yang tipis. Rodanya terbuat dari campuran aluminium padat, berbobot 97 kg, dan berdiameter 90 cm. Khusus untuk roda ini, Lockheed Martin, pembuat pesawat jet F-22 Raptor dan F-35, yang akan membuatnya.

Roda merupakan elemen yang cukup penting, karena diperkirakan roda kendaraan ini merupakan roda yang berputar dengan kecepatan tertinggi yakni mencapai 170 putaran per detik (sekitar 10.200 rpm). Tekanan pada bagian roda itu juga diperkirakan mencapai sekitar 150 megapascal.

Sementara pembuat mesin jet pada mobil F-1, Cosworth, yang belum lama bergabung, akan terlibat dalam pembuatan salah satu unit power yang mengendalikan bagian liquid oxidiser pada roket Bloodhound. Dan Hampson Industries akan membangun bagian belakang dari mobil itu.

Pemecahan rekor ini sendiri akan dilaksanakan di Hakskeen Pan di Provinsi Cape bagian utara, Afrika Selatan. Pada trek sepanjang 20 km dan selebar 1,5 km itu, tidak boleh sama sekali ditemukan batu, karena bisa menyebabkan kecelakan yang sangat fatal.

Oleh karenanya, sekitar 300 orang lokal telah dikerahkan untuk membersihkan trek tersebut dari batu. Bloodhound musti melakukan dua kali lintasan untuk memecahkan rekor ini. Hasil kecepatan rata-ratanya itulah yang akan menjadi kecepatan resmi dari kendaraan itu.

Richard Noble sendiri adalah orang yang juga mengepalai tim kendaraan Thrust SSC pada 1987, yang hingga kini rekornya masih belum terpecahkan. Bahkan, pada 1983 ia sendiri mengendarai Thrust 2 memecahkan rekor kendaraan tercepat di dunia, mengalahkan kecepatan Bluebird CN7.

Demi misinya kali ini, Noble membawa serta beberapa personel terdahulu pada misi lawasnya di 1987. Mereka adalah Komandan Wing Royal Air Force Andy Green sebagai pengemudi kendaraan, dan Ron Ayres, Kepala desain aerodinamis.

Konstruksi Bloodhound akan mulai dilakukan pada Januari tahun depan. Rencananya, Bloodhound akan memecahkan rekor baru kecepatan mobil di bumi, pada tahun 2012.

Dipublikasi di tugas liburan fisika | Tag , , , | Meninggalkan komentar

pemecah rekor seseorang dapat menahan nafas di dalam air

Tahan Napas Lebih dari 19 Menit,Pecahkan Rekor Dunia. Kebahagiaan terpancar dari wajah penyelam bebas (freediver) asal Swiss,Peter Colat,38, Senin lalu (15/2). Dia berhasil memecahkan rekor dunia menahan napas di bawah air selama 19 menit 21 detik.

TANPA ada masalah sedikit pun dia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang warga Italia Nicola Putignano dengan selisih 19 detik. “Dua belas menit pertama tanpa udara, tidak masalah,” ujar Colat singkat setelah keluar dari kolam air di tempat wisata St Gallen, Swiss. Berdasarkan peraturan yang ditetapkan Guinness World Records, Colat
diizinkan menghirup oksigen murni selama 10 menit sebelum terjun ke air.

Oksigen murni itu, menurut Colat, memberikan kekuatan tambahan kepadanya untuk menahan napas lebih lama di dalam air. “Yang pertama saya lakukan ialah bernapas dengan sangat lambat karena ini membuat saya semakin kuat,”paparnya. Tentu saja,Colat merasa sangat bangga dengan prestasinya terbaru.“ Saya sangat senang,” ujarnya singkat.Sebenarnya,ini bukan kali pertama Colat berusaha memukau dunia dengan aksi pemecahan rekor.

Sebelumnya, pada 2008, Colat pernah mencatatkan rekor dunia sebagai penyelam yang mampu menahan napas selama 16 menit 32 detik. Namun rekor Colat itu dipecahkan lagi oleh seorang pesulap David Blaine pada 2008 yang mampu menahan napas di dalam air selama 17 menit 4 detik. Hingga kemudian, rekor Blaine pun dipecahkan NicolaPutignano.

Salah satu rahasia keberhasilan Colat ialah kemampuannya memasuki situasi tubuh yang sangat rileks sehingga dapat mengurangi konsumsi oksigen. Colat memperingatkan,upaya pemecahan rekor menahan napas memiliki risiko yang sangat berbahaya,bahkan mematikan. Menurut Colat, jika cadangan oksigen di dalam tubuh berkurang hingga level kritis, seseorang dapat mengalami kecemasan, pingsan, tidak dapat merasakan indera di tubuhnya, atau tidak mendengar suara-suara. Karena itu, Colat mengingatkan agar seseorang yang ingin mencobanya harus dalam pengawasan tenaga medis.Tanpa ada pengawas medis, Colat khawatir seseorang yang mencoba menahan napas dalam waktu lama akan mengalami risiko terburuk. Colat menjelaskan, freediver merupakan teknik menyelam tanpa bantuan tabung udara dan hanya mengandalkan kekuatan menahan napas.
Gaya menyelam bebas telah lama ada sejak 4.500 tahun silam dan dipraktikkan oleh orang-orang sejak dulu untuk mencari ikan atau kerang di laut.“Saat ini teknik menyelam bebas dilengkapi dengan beberapa peralatan seperti sepatu sirip serta kacamata selam yang menutup mata dan telinga,” paparnya. Pria kelahiran 1971 itu memang sangat mencintai olah raga menyelam bebas.

Awalnya, pada 1995,Colat bersama teman-temannya berlibur di Korfu,Yunani. Mereka pun menyelam di dalam kolam dengan dukungan bantuan tabung oksigen. Saat itu, Colat mampu menyelam lebih lama daripada temantemannya, padahal tabung oksigen yang mereka gunakan memiliki kapasitas oksigen yang sama. Teman-temannya pun memuji kekuatan Colat menghemat pemakaian oksigen di dalam tabung selam. Colat lantas melatih dirinya untuk menahan napas di dalam air secara bertahap. “Pertama kali, saya mulai berlatih menahan napas satu setengah menit dan terus berlatih hingga di akhir liburan di Yunani itu saya mampu menahan napas selama 3 menit 20 detik,” ujarnya. Saat tiba di rumahnya di Swiss, Colat semakin banyak berlatih menahan napas karena ternyata kemampuan itu sangat penting bagi olahraga menyelam, terutama menyelam bebas. Colat terus mendalami olahraga menyelam bebas karena di Swiss banyak pusat pelatihannya. Dari sanalah Colat sering mengikuti berbagai kompetisi menyelam bebas hingga akhirnya bertekad memecahkan rekor dunia sebagai orang paling
lama menahan napas di air. Dalam biografinya, Colat menjelaskan bahwa keterlibatannya dalam kompetisi menyelam dimulai pada Juni 1998 saat dia masuk dalam tim kedua pertandingan dunia menyelam bebas di Sardinia. Saat itu Colat memang belum mendapatkan prestasi apa pun karena dia baru mencerap pengalaman dalam pertandingan dunia. Awal prestasinya diraih saat dia berpartisipasi dalam kompetisi menyelam dunia pada Agustus 1998 di Streckentauchen. Saat itu dia mendapatkan gelar juara keempat dalam kategori menyelam di laut dengan memakai sepatu sirip pada kedalaman 86 meter.

Sejak saat itulah berbagai prestasi terus dia kumpulkan hingga akhirnya mampu memecahkan rekor dunia menahan napas terlama di air. Colat pernah menerima berbagai penghargaan dalam kompetisi menyelam bebas, termasuk dalam kompetisi dunia di Denmark pada Agustus 2009. Dia pernah mencatatkan rekor di Streckentauchen dalam menyelam
bebas sedalam 127 meter tanpa memakai sepatu sirip selam. Dia memecahkan rekor yang diukirnya sendiri, empat bulan sebelumnya. Pada April 2009, Colat meraih juara pertama dalam Swiss Championships 2009 Indoor di semua kategori. Selain itu, pada bulan yang sama, dia pun mencatatkan rekor menyelam sedalam 118 meter tanpa sepatu sirip selam. Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa.
Colat mengakui, banyaknya kompetisi menyelam membuatnya semakin termotivasi untuk mengukir prestasi. Dalam berbagai kategori dan penilaian di semua kompetisi, Colat selalu berusaha menjadi yang terbaik.

Dipublikasi di tugas liburan fisika | Tag , , | Meninggalkan komentar

kepiting pistol (alpheidae)

Alpheidae adalah keluarga dari caridean udang gertak ditandai dengan memiliki cakar asimetris, yang lebih besar dari yang biasanya mampu menghasilkan suara gertakan keras. Nama umum lainnya dari spesies termasuk udang pistol atau udang alpheid.

Keluarga ini beragam dari seluruh dunia dalam distribusi, yang terdiri dari sekitar 600 spesies dalam 38 atau lebih genera. Yang paling menonjol dua genera yaitu Alfeus dan Synalpheus, dengan spesies berjumlah masing-masing lebih dari 250 dan 100, . Kebanyakan kepiting pistol menggali liang udang yang merupakan penghuni umum dari terumbu karang , terendam lamun flat dan tiram terumbu. Sementara sebagian besar genus dan spesies yang ditemukan di dalam adalah beriklim pesisir dan perairan laut tropis, Betaeus mendiami laut dingin dan Potamalpheops hanya ditemukan di gua air tawar.

Deskripsi

Udang gertakan tumbuh hanya 1-2 inci (3-5 cm). Hal ini sangat tidak proporsional khususnya untuk cakar yang besar, lebih besar dari setengah tubuh udang. cakar ini terdapat di kedua lengan tubuh, dan tidak seperti cakar udang yang biasanya memiliki penjepit di akhir. Sebaliknya, ia memiliki fitur pistol seperti yang terbuat dari dua bagian. seperti “palu” yaitu bagian untuk memindahkan ke posisi siku-siku. Ketika dibebaskan, ia masuk ke dalam bagian lain dari cakarnya, seperti memancarkan sebuah gelombang yang sangat kuat dan mampu menangkap ikan yang lebih besar seperti dapat memecahkan stoples kaca kecil.

Udang gertakan bersaing dengan hewan yang jauh lebih besar seperti Paus Sperma dan Paus Beluga. Binatang ini mempunyai cakar khusus untuk menciptakan kavitasi gelembung yang menghasilkan tekanan akustik hingga 80 kPa pada jarak 4 cm dari cakar. Seperti meluas keluar dari cakar, gelembung mencapai kecepatan 60 mil per jam (97 km / h) dan melepaskan suara mencapai 218 desibel. Tekanan cukup kuat untuk membunuh ikan kecil. Hal ini seperti tekanan dari nol ke puncak tingkat tekanan 218 desibel hal ini relatif terhadap satu micropascal (dB re 1 μPa), setara dengan nol ke puncak tingkat sumber dari 190 kembali ke 1 μPa dB pada jarak referensi standar 1 m. Au dan Bank diukur puncak ke puncak tingkat sumber antara 185 dan 190 dB 1 μPa kembali pada 1 m, tergantung pada ukuran cakar. nilai serupa dilaporkan oleh Ferguson dan Cleary. Lama tersebut kurang dari 1 milidetik .

snap juga dapat menghasilkan sonoluminescence dari runtuh kavitasi gelembung . Seperti runtuh, gelembung kavitasi mencapai suhu lebih dari 5.000 K (4700 ° C). [12] Sebagai perbandingan, suhu permukaan matahari diperkirakan sekitar 5.800 K (5.500 ° C). Cahaya itu adalah intensitas lebih rendah dari cahaya yang dihasilkan oleh sonoluminescence khas dan tidak terlihat dengan mata telanjang . Kemungkinan besar oleh-produk dari gelombang kejut tanpa signifikansi biologis. Namun, itu adalah contoh pertama yang diketahui binatang menghasilkan cahaya dengan efek ini. Hal ini kemudian ditemukan bahwa kelompok lain dari krustasea, yaitu udang mantis , berisi spesies yang seperti forelimbs klub bisa menyerang begitu cepat dan dengan kekuatan untuk mendorong gelembung kavitasi sonoluminescent atas pengaruhnya.

udang pistol digunakan untuk berburu (makanya namanya “udang pistol”), serta untuk komunikasi. Ketika makan, udang ini biasanya terletak pada tempat tertutup, seperti sebuah liang. udang kemudian mengeluarkan antena keluar menentukan apakah ada ikan yang lewat. Setelah merasa ada gerakan, maka udang tersebut keluar dari tempat persembunyiannya, dan menarik kembali cakarnya, dan melepaskan “tembakan” yang stunsmenuju ke mangsanya, udang kemudian menarik itu untuk bersembunyi kembali.

Dipublikasi di tugas liburan fisika | Tag , , | 2 Komentar